ULM Gelar Kuliah Umum Sambut Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022
Kabar Kampus

ULM Gelar Kuliah Umum Sambut Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 

Peristiwa.info – Kemarin, Rabu (24/08/22), Universitas Lambung Mangkurat menggelar acara penyambutan bagi mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka sekaligus melaksanakan Kuliah Umum Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Teater General Building ULM, Banjarmasin.

Dikutip dari laman ulm.ac.id, sebanyak 140 mahasiswa inbound yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia menjadi peserta PMM 2022 di ULM. Sebelum mengikuti acara, para mahasiswa inbound bersama mahasiswa ULM yang menjadi perwakilan berjalan kaki dari depan gedung FKIP-2 melewati gedung FISIP, FH, dan FEB hingga menuju General Building ULM.

Acara tersebut bertemakan ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Berkarakter di Era Disrupsi’, Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc dalam sambutannya menuturkan bahwa tema tersebut diambil mengingat pentingnya bagi kita semua terutama mahasiswa baru untuk memahami situasi terkini dunia. Prof. Sutarto menyebutkan saat ini dunia sedang berada pada era disrupsi di mana perkembangan cepat dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. “Bagaimana caranya agar kita membuat era disrupsi menjadi positif karena kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat bisa meluluhlantakan, menghancurkan tatanan yang sudah mapan”, ucap beliau.

Dengan begitu, harapannya mahasiswa dapat belajar dan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk membekali dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan kedepan.

Peliput : Muhammad Fadillah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *