Telah Dibuka! Beasiswa BAZNAS Pemprov Kalsel 2022: Fasilitas dan Syarat Pendaftaran
Kabar Kampus

Telah Dibuka! Beasiswa BAZNAS Pemprov Kalsel 2022: Fasilitas dan Syarat Pendaftaran 

Peristiwa.info – Sabtu (27/8/22) Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni ULM telah mengeluarkan Surat Pemberitahuan dengan Nomor 2803/UN8/KM.00/2022 mengenai telah dibukanya Pendaftaran
Beasiswa Cendikia BAZNAS Tahun 2022.

Dibukanya pendaftaran Beasiswa Cendikia BAZNAS (Pemprov Kalsel) 2022 ini dimulai dari tanggal 25 Agustus 9 September 2022. Program Beasiswa Cendikia BAZNAS KALSEL adalah program khusus dari Bidang Pendistribusian BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan. Adapun tujuan dari beasiswa ini adalah untuk mendorong para penerima beasiswa dalam perubahan dari kalangan keluarga pra-sejahtera yang sadar akan adanya permasalahan di sekelilingnya dan mampu mengidentifikasinya serta membawa perubahan untuk hidup yang lebih baik dan menginspirasi orang disekelilingnya untuk melakukan hal yang sama.

Adapun sasaran yang ingin dituju dalam program beasiswa ini adalah mahasiswa yang terdaftar dalam Perguruan Tinggi terpilih sebagai mitra program dan memiliki persyaratan umum sebagai berikut :

  1. Mahasiswa/i aktif
  2. Terbuka untuk semua jurusan, minimal semester 5 (angkatan 2020) saat mendaftar
  3. Tidak sedang mendapatkan beasiswa bantuan serupa dari instansi lain
  4. IPK minimal 3,00 dari skala 4,00
  5. Mengikuti seluruh rangkaian seleksi

Menurut Kepala Departemen Adkesma BEM Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, Muhammad Dian, mengutarakan bahwa benefit yang akan didapatkan dari Beasiswa BAZNAS ini yaitu :

  • Subsidi UKT Rp2.500.000 per semester
  • Subsidi Project Sosial Rp. 5.000.000 per peguruan tinggi.

“Hal lainnya pasti adanya Pembinaan dan Pendampingan per setiap bulannya. Serta akan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru pastinya”, lanjut Dian.

Bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa BAZNAS ini bisa mendaftarkan dirinya secara online melalui laman

Jadi sobat peristiwa apakah ada yang berminat?

Peliput : Diva Lazuardi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *