Hukum dan politik

Fakultas Hukum Kebanjiran, Begini Pendapat Mahasiswa Dan Para Civitas Akademika 

Hujan yang turun sejak pukul 20.00 WITA tadi malam membuat sejumlah wilayah di Banjarmasin kembali tergenang banjir khususnya di wilayah sekitaran Universitas Lambung Mangkurat. Ada beberapa Fakultas yang terkena dampak oleh hujan deras tadi malam yang mengakibatkan banjir , salah satunya ialah Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat .

“Saya merasa cukup kecewa dengan fasilitas kampus, yg menurut saya tidak efisien dan tidak berfungsi dengan baik untuk menanggulangi banjir, memang kita tidak bisa mencegah banjir yg terjadi sesudah hujan deras tapi jika fasilitas kampus dan lahan kampus memadai seharusnya banjir tidak terjadi dan untuk kedepannya dalam peristiwa banjir di fakultas hukum ini adalah bahwa saya menginginkan pihak kampus khususnya yg menangani fasilitas dan lingkungan kampus bisa meningkatkan efisiensi dan kualitas dari fasilitas kampus sendiri dan menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan selokan, tetapi itu berlaku bukan hanya untuk pihak kampus tapi juga rekan-rekan mahasiswa yg ada di kampus agar bisa menjaga lingkungan dan menjaga fasilitas karena area lingkup kampus adalah tanggung jawab kita bersama.” ujar Riska M selaku Mahasiswa Fakultas Hukum ULM.

Selain kekecewaan yang dirasakan oleh mahasiswa, ada juga dosen yang berpendapat sama.

“Kita harus membuat drainase, tidak seperti ini, terus terang mengganggu, kendaraan kita basah dan lain sebagainya, masukan untuk pimpinan supaya membuat drainase yg baik , Perasaan saya ini seharusnya tidak terjadi, kan kalo sirkulasi nya lancar aja airnya akan surut aja ke sungai.” ujar M. Ali Amrin, S.H., M.H. selaku Dosen Fakultas Hukum ULM.

#peristiwanews

Peliput : Brilian Albar & Ratu Milenia
Editor: Qinthara

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *