ULM Kembali Gelar Kuliah Umum dengan Tema “Potensi Kalimantan sebagai Lumbung Pangan IKN” Simak Berikut Ini
Kabar Kampus

ULM Kembali Gelar Kuliah Umum dengan Tema “Potensi Kalimantan sebagai Lumbung Pangan IKN” Simak Berikut Ini 

Peristiwa.info – Menyambut awal Tahun Akademik 2022-2023, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali rajin menggelar berbagai kegiatan untuk menunjang ilmu dan kemampuan mahasiswa. Salah satu kegiatan yang digelar tersebut yakni Kuliah Umum dengan topik “Potensi Kalimantan sebagai Lumbung Pangan IKN”. ULM menghadirkan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si sebagai pemateri dalam Kuliah Umum yang dilaksanakan pada Senin (22/08/2022) di Auditorium ULM Banjarbaru tersebut.

Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc memberikan sambutan sekaligus membuka Kuliah Umum. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa Kalimantan Selatan perlu mempersiapkan diri untuk menjadi provinsi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Akan ada sekitar 1,5 juta – 3 juta penambahan penduduk dalam 5 tahun pertama IKN, maka dari itu diperlukan penyediaan pangan yang besar, provinsi Kalsel harus siap menjadi salah satu lumbung pangannya,” ucap beliau.

Dekan Fakultas Pertanian ULM Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, M.P. menjadi moderator dalam Kuliah Umum. Peserta Kuliah Umum yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, dan Fakultas Perikanan dan Kelautan terlihat antusias untuk menyimak kuliah yang diberikan. Selain mahasiswa ULM, mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) juga turut mengikuti Kuliah Umum ini. Rektor berharap, ULM dapat memberikan kontribusi untuk IKN salah satunya melalui pendidikan untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

Peliput : Zaini

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *