Semarak Perayaan HUT MKRI yang Ke-19
Hukum dan Politik

Semarak Perayaan HUT MKRI yang Ke-19 

peristiwa.info – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang ke-19. MK menggelar acara tasyakuran sebagai rasa syukur atas segala pencapaian MKRI selama 19 tahun yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 kemarin. Acara ini dihadiri oleh Ketua MK Anwar Usman serta para pegawai di lingkungan Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal MK, dan bertempat di Aula Gedung 1 MK.

Dalam acara tersebut, Ketua MK Anwar Usman selaku pembina memberikan peranugerahan kepada pegawai teladan, satyalancana karya satya, jurnalis media cetak, jurnalis media online, media televisi terproduktif, pengelola vicon terbaik. Menurutnya penghargaan ini sebagai bentuk  apresiasi negara dan MK dalam pengabdian bapak/ibu serta media yang lainnya.

Anwar juga  mengatakan kerjasama ini perlu harus  dijaga agar dapat selalu bersinergi. Maka dari itu untuk meningkatkan kerjasama MK memberikan penghargaan kepada pegawai dan media yang ikut serta membantu MK selama ini. Dalam pidatonya ia juga berpesan semoga penghargaan ini bisa menjadi contoh tauladan bagi pegawai dan media lainnya.

Sekretaris Jenderal MK Muhammad Guntur Hamzah juga menuturkan bahwa acara ini merupakan agenda isitmewa bagi MK yang dirayakan setiap tahunnya. Ia juga berharap kedepannya MK semakin meningkatakan layanan terbaik, baik untuk internal maupun eksternal Mahkamah Konstitusi. 
Peliput : Fuad Ramadhan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *