Taman Budaya Kalsel Tampilkan Mamanda Tarikit Kasih di Bandarmasih
Kabar Kampus

Taman Budaya Kalsel Tampilkan Mamanda Tarikit Kasih di Bandarmasih 

peristiwa.info – Ragam Pesona Budaya Banjar 2022 Teater Tradisi Mamanda diselenggarakan di Balairung Sari Taman Budaya Provinsi Kalsel kemarin, Rabu (27/7). Pentas ini ditampilkan secara langsung dan disiarkan pula melalui kanal YouTube Taman Budaya Kalsel.

Penonton pun merasa puas saat menyaksikan kisah Mamanda dengan judul Tarikit Kasih di Bandarmasih yang dikemas dengan menarik dan ditampilkan oleh Udik Supriyatna (Yogyakarta) dan Kasumba Entertainment.

Tidak hanya kesenian teater tradisi mamanda yang ditampilkan, ada pula penampilan dari kesenian lain, salah satunya musik panting yang diisi oleh Panting Dacing Palinggam Forum Apresiasi Seni (FAS) FH ULM.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk terus menghidupkan kesenian teater daerah, baik yang tradisi maupun yang modern. Taman Budaya Kalsel katanya, terus berupaya untuk membina kesenian daerah agar terus bisa eksis.

Ia menambahkan, Taman Budaya bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelestarian seni budaya daerah, melalui berbagai event setiap tahunnya terus dilaksanakan sebagai langkah pembinaan bagi pelaku seni dan budaya.

Peliput : Qatrunnada Humairah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *