Kemeriahan Reuni Akbar Alumni FH ULM 2022, Dosen Berharap Alumni Kunjungi Kampus FH
Kabar Kampus

Kemeriahan Reuni Akbar Alumni FH ULM 2022, Dosen Berharap Alumni Kunjungi Kampus FH 

Peristiwa.info – Seiring dengan meredanya kasus Covid-19, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (FH ULM d/h Unlam) akhirnya bisa kembali menggelar Reuni Akbar Alumni FH ULM, pada Sabtu (2/7/2022). Bertempat di Hotel Galaxy (Golden Tulip) Banjarmasin, acara ini digelar dengan mengusung tema “Dengan Silaturahmi Kita Jaga Solidaritas Anak Banua”.

Sebagai ketua pelaksana acara, H. Siswansyah SH, MH, M Si mengungkapkan dengan tema Solidaritas yang sudah diusung tersebut, diharapkan dapat selalu mempererat persahabatan antara seluruh Alumni FH ULM.

“Kami ucapkan selamat datang kepada senior-senior dan juga adik-adik kami yang dalam kesempatan ini dapat dijadikan sebagai pengobat rindu serta dapat mempererat persahabatan,” Senada dengan temanya, Reuni Akbar ini menjadi momentum silaturahmi bagi semua Alumni Angkatan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, yang mana FH ULM sudah memiliki puluhan angkatan sejak didirikan pada tahun 1958.

H. M. Rosehan NB,SH selaku Ketua IKA FH ULM mengatakan awalnya dirinya pesimis mengingat pada tahun 2020 lalu, organisasi IKA FH ULM sudah mempersiapkan acara serupa, namun tidak terlaksana karena terhalang pandemi Covid-19.

“Tetapi, Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan silaturahmi bersama, Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pengurus, alumni terutama senior hingga dosen-dosen yang berpartisipasi dalam acara ini, karena manusia tidak akan berhasil tanpa adanya bimbingan para dosen dan senior kita ini, semoga Allah akan membalas semua kebaikan mereka yang telah diberikan,”.

Rosehan yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimanan Selatan mengucapkan banyak terima kasih dan maaf jika dalam penyelenggaraan acara tersebut terdapat kekurangan. Ia berharap dengan berakhirnya kepengurasan dirinya di Desember 2022 mendatang dapat kembali melaksanakan agenda lain yang lebih meriah.

“Saya sampaikan kepengurusan kami akan berakhir pada Desember 2022, maka dari itu saya berharap mudah-mudahan bapak ibu semuanya bisa kita laksanakan agenda lain di Desember 2022,”.

Sementara itu Ketua Pengarah IKA ULM d/h Unlam Banjarmasin H. Gusti Rusdi Effendi mengungkap sangat senang melihat silaturahmi tersebut dilaksanakan dengan meriah, antara alumni yang berada di dalam dan luar kota.

“Saya ucapkan selamat kepada alumni FH ULM yang telah mengadakan acara silaturahmi ini, semoga IKA dapat terpanggil dalam memajukan bersama ULM dengan berbagai program yang akan dan sedang dijalankan,”

Lebih lanjut acara diisi dengan laporan kegiatan dari panitia Reuni Akbar FH ULM tahun 2022, persembahan tarian dan musik tradisional banjar, hingga pertunjukan panggung yang paling ditunggu ialah penampilan salah dua orang anggota band papan atas Radja, yaitu Ian Kasela dan Moldy.

Tak lupa acara ini pun turut dihadiri para Alumni yang sukses menempuh dunia kerja dan pendidikan, seperti Ikhsan Budiman selaku Sekda Kota Banjarmasin, Anggota DPRD Kalimantan Selatan Rosehan,  hingga Bupati Barito Kuala, Noormiliyani Aberani Sulaiman dan juga para dosen-dosen dan Dekanat Fakultas Hukum ULM.

Kemudian Wakil Dekan 1 FH ULM, Zakiyah SH MH yang mewakili Dekan FH ULM

”saya menyambut kedatangan para alumni kembali bersilaturahmi dengan meriah-meriah sekali, saya disini mewakili pak Dekan yang saat ini sedang berada di Inggris. Dengan bersilaturahmi di sini kami bersama tim pimpinan Fakultas Hukum ini mengundang para alumni supaya berkunjung ke kampus kita tercinta atau bahkan bisa mengadakan acara di sana karena banyak yang bisa kita lihat di Fakultas Hukum ini, banyak kemajuan yang sudah kita alami di antaranya tadi kita sudah melihat Audit Idzam Zarkashi  yang mana nama tersebut kami ambil dari Profesor pertama FH ULM, dimana audit fakultas kita itu bisa menampung sampai 500 peserta, jadi kami harapkan pada alumni-alumni yang berkegiatan bisa melakukannya di Fakultas Hukum. Dengan kedatangan para alumni-alumni ke Fakultas, Kita juga harapkan antara Fakultas dan Alumni akan terus terjalin silaturahmi dan kerjasama sehingga kita bisa bergandengan tangan bisa sama-sama mewujudkan tema yang kita usung hari ini yaitu Solidaritas demi kemajuan Fakultas Hukum”.

Peliput : Wanda

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *