Ternyata Mood Bisa Membaik Dengan Cara yang Mudah, Yuk Disimak!
Lifestyle

Ternyata Mood Bisa Membaik Dengan Cara yang Mudah, Yuk Disimak! 

peristiwa.info – Setiap orang pasti menghadapi waktu tertentu dimana merasa sedih atau tidak baik-baik saja. Hal ini pastinya membuat tidak nyaman karena saat bersedih, suasana hati mulai berubah. Mulai dari mudah marah, sulit tidur, dan kehilangan nafsu makan. Kemungkinan besar, ini dapat terjadi disebabkan adanya penurunan kadar serotonin.

Dikutip dari Healthshots, ternyata ada 4 tips yang mudah untuk meningkatkan kebahagiaan yang tentunya dapat mengatasi rasa sedih. Ini dia tipsnya yang bisa kamu ikutin!

  1. Tarik napas, lalu hembuskan
    Untuk meningkatkan kebahagiaan, setidaknya mulai tarik napas dan hembuskan perlahan. Dengan menarik napas, ini dapat mengurangi stres dan juga kecemasan. Selain itu, menarik napas juga membantu sistem saraf menjadi lebih tenang.
  2. Dengarkan lagu favorit setiap bangun tidur
    Mendengarkan lagu favorit dapat menurunkan produksi hormon yang menyebabkan stres. Seperti yang dikatakan, musik dapat menjadi terapi untuk meningkatkan kebahagiaan.
  3. Gerakkan tubuh
    Kamu bisa berlatih Yoga, Tai Chi, Pilates, atau menari yang bisa memompa jantung. Dengan melakukan olahraga, tentu sangat efektif untuk melepaskan ketegangan dan juga stres, serta meningkatkan kesejahteraan kamu.
  4. Berhenti berteman dengan orang yang negatif
    Ketika kamu merasa sedih atau kurang bahagia, mungkin itu berasal dari orang negatif yang ada di sekitar Anda. Dan itu sangat memengaruhi emosi menjadi negatif. Maka dari itu, berhenti berteman dengan orang negatif! Baik itu dari media sosial dan di kehidupan nyata.

Peliput : Lusiana Eka Puteri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *