BEM Se-Kalsel Gelar Seruan Aksi Tolak Kenaikan Harga di Gedung DPRD Kalimantan Selatan
Kabar Kampus

BEM Se-Kalsel Gelar Seruan Aksi Tolak Kenaikan Harga di Gedung DPRD Kalimantan Selatan 

peristiwa.info – Kamis, 14 April 2022 telah dilaksanakan seruan aksi dengan tema “Teknik Menyengsarakan Rakyat Demi Kepentingan Oligarki” yang dihadiri oleh mahasiswa dan rakyat Kalimantan Selatan. Seruan aksi ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalimantan Selatan yang dimulai dari pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai. Diawali dengan titik kumpul di depan bekas Kantor Gubernur Kalimantan Selatan dan dilanjutkan ke titik juang di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun tuntutan yang dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Menuntut DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyampaikan ke DPR RI agar menuntaskan kenaikan dan kelangkaan minyak goreng agar kembali seperti semula

2. Menuntut DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk memfasilitasi sidang rakyat dengan menghadirkan stakeholder

3. Menurunkan dan menstabilkan harga BBM

4. Menolak kenaikan PPN.

Aksi sempat berjalan tidak kondusif pada saat mahasiswa mengetahui bahwa hanya terdapat 3 perwakilan anggota DPRD yang berada ditempat dari 54 Anggota Dewan. H.M Rosehan NB, S.H., Wakil Ketua Komis III DPRD Kalimantan Selatan adalah salah satu perwakilan anggota DPRD yang turun ke jalan menemui massa aksi untuk menanggapi demonstrasi mahasiswa Se-Kalsel ini dan juga untuk menandatangani surat pernyataan tanggapan oleh DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Pada aksi ini juga dilakukan aksi mimbar bebas dan disertai penampilan ilustrasi teater oligarki oleh beberapa orang aksi massa serta orasi berjalan dengan damai.

Peliput : Putri Audi Racshila Arnelita Azili

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *