Kabar Kampus

ILDC VI Oleh LP2DH Sukses Digelar! 

Debat merupakan kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan.

Namun, kali ini salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakuktas Hukum ULM yakni LP2DH mengadakan lomba debat untuk anggota internal mereka yaitu Internal Law Debate Competition VI (ILDC). Lomba ini dimulai dari tanggal 15 Desember 2018 s/d 21 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan langkah LP2DH untuk menambah pengalaman anggotanya. Pada lomba debat kali ini, Bayu Hendra Kusuma yaitu salah satu Mahasiswa FH ULM dari Reguler B sukses menjuarai lomba debat ini.

“Lomba debat itu melatih kita untuk berargumentasi di depan umum karena segala profesi hukum tidak lepas dari berargumentasi depan umum maupun debat yang saya harapkan LP2DH dan mahasiswa Fakultas Hukum ULM bisa melakukan 2 hal yaitu berargumen didepan umum dan menulis.” ujar Erva selaku juri pada lomba debat kali ini.

“Menurut saya ini merupakan sebuah kegiatan yang mengasah skill dalam ber argumen dan ini pasti merupakan kegiatan positif.” ucap Rizky, Mahasiswa FH ULM.

Dengan adanya lomba ini diharapkan seluruh mahasiswa terkhususnya mahasiswa Fakultas Hukum ULM agar dapat berargumen di depan umum dan menambah wawasan tentang debat.

#peristiwanews

Peliput: Rama & Dipta
Editor: Qinthara

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *