Intip Kegiatan Pelatihan Pengembangan Softskill Public Speaking di ULM
Kabar Kampus

Intip Kegiatan Pelatihan Pengembangan Softskill Public Speaking di ULM 

peristiwa.info – Selasa (29/3), telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Softskill Public Speaking dengan Tema “Membangun Kepercayaan Diri dan Eksistensi Mahasiswa dalam Komunikasi Publik” di General Building ULM dari Pukul 08.30 – 13.00 WITA.

Kegiatan ini diawali dengan registrasi, pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars ULM. Dilanjutkan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kegiatan Pelatihan Pengembangan Softskill Public Speaking ini diikuti oleh 200 peserta dari 11 fakultas di Universitas Lambung Mangkurat.

Salah satu peserta dari Fakultas Hukum, Azral Akbar Fahmi Farhan Wibisono, mengatakan “kegiatan yang dilakukan ada pemaparan materi kemudian dilanjutkan dengan beberapa praktek dan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh peserta.” Ia menuturkan bahwa dengan mengikuti pelatihan ini semoga ia dapat mengasah skill yang dimiliki. 

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini sangat berkesan. Mulai dari pemaparan materi yang menarik, ditambah dengan cara penyampaian pemateri yang nyaman sehingga membuat peserta bersemangat. 

“Saya juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus ada untuk melatih dan mengarahkan softskill yang dimiliki seluruh mahasiswa ULM,” tutupnya.

Peliput : Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *