Tahukah Kalian Manfaat dari Air Kelapa Muda? Berikut Penjelasannya!
Lifestyle

Tahukah Kalian Manfaat dari Air Kelapa Muda? Berikut Penjelasannya! 

peristiwa.info – Perlu diketahui, Air Kelapa Muda mengandung berbagai mineral dan nutrisi seperti potasium, sodium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi dan vitamin yang berfungsi untuk membantu penyembuhan hipokalemi dan mengganti cairan akibat dehidrasi.

Namun, perlu diperhatikan kebersihan pengolahan dan kesegaran air kelapa serta penggunaan zat tambahan seperti pengawet yang dapat mencetuskan sakit perut, muntah dan sakit kepala akibat intoksikasi makanan.

Sakit kepala atau pusing dapat disebabkan seperti : hipoglikemia (kadar gula darah rendah akibat belum makan), dsypepsia (akibat iritasi asam lambung, respon stress tubuh menimbulkan sakit kepala), fatigue (akibat kelelahan kekurangan nutrisi, cuaca ekstrim, dehidrasi dan aktivitas berlebihan).

Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan untuk menetralkan asam lambung sebelum konsumsi air kelapa, hindari terlambat makan, makanlah dalam porsi yang cukup tidak berlebihan.

Namun  air kelapa muda juga dapat mengurangi tingkat stress dan membuat badan lebih tenang karena kemampuanya memproduksi serotonin dalam tubuh. Manfaat lain dari air kelapa yaitu:

1. Menyembuhkan sakit perut;
2. Menjaga kesehatan jantung;
4. Mencegah penyakit batu ginjal;
5. Meningkatkan kekebalan tubuh;
6. Menurunkan tekanan darah;
7. Menjaga kesehatan kulit;
8. Memiliki kandungan antioksidan;
9. Menurunkan berat badan.

Peliput : Ester Julia Adelheid Moningka

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *