Gemparnya Pawang Hujan di Mandalika Mencuri Perhatian Media
Entertainment

Gemparnya Pawang Hujan di Mandalika Mencuri Perhatian Media 

peristiwa.info – Hujan deras beserta petir melanda Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit jelang perlombaan Pertamina Gran Prix sof Indonesia, Minggu (20/3/2022) siang WIB. Cuaca buruk itu menyebabkan jam balapan mundur dari jadwal semestinya.

Di tengah ketidakpastian kapan balapan bisa dibuka, sosok pawang hujan perempuan hadir di depan pit lane. Dia mengenakan jaket berwarna merah hitam, memakai helm putih, dan berjalan tanpa alas kaki di tengah guyuran hujan. Pawang itu bernama Rara Isti Wulandari.

Rara mengatakan, dalam mengendalikan cuaca ia menggunakan teknik getaran suara yang dihasilkan oleh sebuah mangkuk logam yang biasa ia bawa ketika melakukan ritual. Menurut dia, gelombang suara yang bisa ditangkap otak adalah Alfa, Delta dan Teta. Tetapi, hanya pawang hujan saja yang bisa menangkap gelombang suara Teta. Kemampuan tersebut kemudian dikombinasikan dengan ketenangan bathin, sehingga seorang pawang hujan bisa memasuki alam lain.

Kehadiran pawang hujan dalam gelaran MotoGp Mandalika  2022 disorot media-media asing. Ada yang skeptis, tapi tidak sedikit pula yang takjub. Namanya bahkan tersebar sampai ke Eropa karena beberapa kali tersorot kamera sedang berusaha menjinakkan hujan. Beruntung, balapan tetap berjalan lancar dengan Miguel Oliveira keluar sebagai juara, sementara podium kedua hingga ketiga ditempati Fabio Quartararo dan Johann Zarco. 

Peliput : Alya Meriel Pramesti

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *