Pendaftaran PMW Segera Dibuka, ULM Laksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Kepada Mahasiswa
Kabar Kampus

Pendaftaran PMW Segera Dibuka, ULM Laksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Kepada Mahasiswa 

peristiwa.info – Rabu, 9 Maret 2022 Universitas Lambung Mangkurat telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) tahun 2022, dengan tema “Kewirausahaan Mahasiswa ULM dan Implementasinya di Era Merdeka Belajar Kampuss Merdeka”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para dosen serta mahawasiswa/i perwakilan dari setiap fakultas di Universitas Lambung Mangkurat.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan PMW dan PKMI terbagi menjadi dua tempat yaitu pada hari Rabu (3/9/2022) dilaksanakan di Aula 1 Rektorat ULM Banjarmasin dan Kamis (3/10/2022) akan dilaksanakan di Aula Supardi Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru. Kegiatan dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 – 12.00 WITA.

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) merupakan bagian dari strategi pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat dimaksudkan untuk memfasilitasi para mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat kewirausahaan untuk mulai berwirausaha dengan basis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang sedang dipelajarinya dan berorientasi pada laba (profit).

Program Mahasiswa Wirausaha memiliki tujuan untuk menumbuhkan wirausaha baru yang berpendidikan tinggi dan berbasis iptek, memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap atau jiwa wirausaha (Enterpreneurship) berbasis IPTEKS pada mahasiswa ULM yang akan melahirkan calon/pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global.

“Sosialisasi ini memiliki banyak manfaat salah satunya adalah memberikan kita pelajaran bahwasannya kegagalan dalam berwirausaha itu bukanlah suatu hal yang perlu disesali melain sesuatu yang dapat dijadikan cambuk motivasi serta batu loncatan dan pondasi kita untuk menjadi wirausaha yang kokoh” Ucap Azral, yaitu salah satu peserta perwakilan dari Fakultas Hukum.

Azral juga menambahkan bahwa sosialisasi tersebut banyak memberi manfaat untuk mahasiswa, mulai dari mengetahui tata cara permbuatan proposal yang baik dan benar, dan juga mahasiswa mengetahui bahwa jika ingin menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan itu tidak cukup hanya dengan ide yang kreatif, inovatif dan different tetapi juga perlu didukung dengan tim yang memadai dan menguasai pada bidang-bidang tertentu.

Peliput : Rizal Nur Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *