Kilas Balik Perjuangan Pahlawan menjadi Topik Seminar Pendidikan Karakter ULM!
Kabar Kampus

Kilas Balik Perjuangan Pahlawan menjadi Topik Seminar Pendidikan Karakter ULM! 

peristiwa.info – Universitas Lambung Mangkurat telah melaksanakan Seminar Pendidikan Karakter yang bertemakan “Aktualisasi Nilai Cinta Tanah Air Pahlawan Ampera, dalam Rangka Memperingati Gugurnya Hasanuddin HM 10 Februari 1966”. Kegiatan berlangsung secara luring di General Building ULM Banjarmasin, pada hari Kamis, 17 Februari 2022 dimulai pukul 08.30 s.d. 12.30 WITA.

Sesuai dengan tema yang diangkat, seminar kali ini membahas tentang kilas balik perjuangan Brigjen Hasan Basri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia terkhusus di Kalimantan Selatan dan membangun Universitas Lambung Mangkurat.

Kegiatan seminar pendidikan karakter ini dihadiri oleh peserta dari ORMAWA/UKM/HIMA yang ada di Universitas Lambung Mangkurat dan di moderatori oleh Rudi Adiguna selaku Wakil Ketua BEM ULM, serta 3 orang narasumber, yaitu Pangeran H. Gusti Rusdi Efendi A. R. (Tokoh Eksponen 66 / Ketua Umum IKA ULM), Mansyur, S.Pd., M.Hum (Ahli Cagar Budaya Banjarmasin), Rizki Eri Munadi, S.H. (Sekretaris Kepala Sekretariat IKA ULM).

Kegiatan berlangsung secara kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, peserta wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan duduk secara berjarak.

“Kegiatannya cukup rame ya, narasumbernya juga menyampaikan materi mudah untuk dipahami, serta peserta cukup aktif. Lancar saja tanpa ada kendala apapun, tapi tadi mulainya sedikit terlambat dikarenakan hujan yang cukup deras, panitia maupun tamu undangan beserta pemateri terkendali saja,” ujar Akbar, selaku peserta seminar.

Peliput : Lusiana Eka Puteri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *