Pengumuman! FH ULM Kembali Laksanakan Kuliah Daring
Kabar Kampus

Pengumuman! FH ULM Kembali Laksanakan Kuliah Daring 

peristiwa.info – Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat telah menyelenggarakan kuliah luring sejak Senin, 7 Februari 2022. Sayangnya, perkuliahan luring tersebut tidak dilaksanakan penuh oleh seluruh mahasiswa FH ULM. Hanya mahasiswa semester 4, 6 dan mahasiswa yang mengambil mata kuliah rekos saja yang melaksanakan kuliah secara luring. Adapun mahasiswa semester 2 melaksanakan kuliah secara daring.

Kasus COVID-19 yang kian naik setiap harinya dan munculnya kasus baru yakni Omicron membuat pihak kampus kembali membuat kebijakan baru. Pada hari ini Sabtu, 12 Februari 2022 telah keluar pengumuman dengan Nomor: 327/UN8.1.11/SP/2022 yang menyatakan bahwa pembelajaran akan dilaksanakan secara daring/online mulai tanggal 14 Februari-26 Februari 2022. Setelah itu, akan ada pemberitahuan lebih lanjut nantinya.

“Sebenarnya, saya sudah menduga terkait dengan adanya pengumuman perkuliahan daring tersebut, melihat dari maraknya kasus COVID-19 yang ada di kalangan mahasiswa dan dosen FH ULM.  Dan saya mendukung dengan hal tersebut, karena saya yakin keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan yang matang dan memiliki tujuan yang baik, yakni untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat karena kesehatan tetap menjadi point utama,” ungkap Rahmad Maulana, Mahasiswa FH ULM Angkatan 2020.

Selain itu, tanggapan juga datang dari Mahasiswa FH ULM Angkatan 2019, M. Reza Pahlawan, “Ya sebenarnya hampir sebagian besar mahasiswa tentunya sudah menduga akan segeranya keluar pengumuman terkait kebijakan kuliah daring ini. Dan saya sebenarnya mendukung keputusan ini, karena harus mengedepankan kesehatan sivitas akademika terlebih dahulu,” ungkap Reza.

“Harapannya jika nanti melaksanakan perkuliahan secara tatap muka lagi, protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan tidak hanya wajib masker, tetapi juga cek suhu tubuh, jaga jarak, penggunaan aplikasi peduli lindungi dan penyemprotan disinfektan rutin terhadap ruangan perkuliahan” pungkasnya.

Kalau kalian lebih suka kuliah daring/luring nih? Tetap semangat belajar dan jangan lupa jaga kesehatan yaa!

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *