Gelar Seminar Nasional, FH ULM Undang Mahfud MD Sebagai Narasumber
Kabar Kampus

Gelar Seminar Nasional, FH ULM Undang Mahfud MD Sebagai Narasumber 

peristiwa.info – Rabu, 22 Desember 2021 telah berlangsung kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Politik Hukum Dalam Reformasi Sistem Peradilan di Indonesia” oleh Fakultas hukum ULM. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin dan dimulai dari pukul 09.00 WITA hingga selesai. 

Seminar nasional ini menghadirkan sejumlah tokoh nasional seperti Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia, yaitu Mahfud MD sebagai pembicara utama. Selain Mahfud MD, seminar yang terselenggara atas kerja sama Program Studi Magister Hukum Fakultas Hukum ULM dan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Kalimantan Selatan itu, juga menghadirkan Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Syarifuddin, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Sultan H. Khairul Saleh, Sesjampidum Kejaksaan Agung, Yunan Harjaka, Guru Besar UII Prof Dr. Ni’matul Huda, S.H., M.Hum serta Dr. Anang Sopan Tornado, S.H., M.H., M.Kn dari Fakultas Hukum ULM. 

Acara pembukaan diawali dengan sambutan dari beberapa tokoh yaitu Rektor ULM Prof. Sutarto Hadi, Rektor UII Prof. Fathul Wahid serta Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) Sahbirin Noor yang sekaligus di daulat membuka seminar secara resmi.

Acara diakhiri dengan pelantikan Pengurus DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan periode 2020-2025 dengan ketua terpilih Dekan Fakultas Hukum ULM Prof Dr Abdul Halim Barkatullah yang dilantik oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKA UII Asmai Ishak.

Peliput : Putri Kumala Sari

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *