Keren! Spider-Man No Way Home Jadi Film Debut Terbesar Ketiga Global
Entertainment

Keren! Spider-Man No Way Home Jadi Film Debut Terbesar Ketiga Global 

peristiwa.info – Spider-Man: No Way Home berjaya di Box Office Global meski di tengah meningkatnya kekhawatiran varian Omicron dari Covid-19. Film terbaru Tom Holland sebagai Spider-Man itu mendapatkan US$587,2 juta atau sekitar Rp8,4 triliun selama akhir pekan.

Seperti dilansir Variety pada Minggu (19/12), berdasarkan perhitungan global akhir pekan, Spider-Man: No Way Home menempati peringkat ketiga sebagai film penghasilan debut terbesar di dunia.

Spider-Man: No Way Home berada di belakang Avengers: Endgame (US$1,2 miliar) dan Avengers: Infinity War (US$640 juta). Sebagai catatan, dua film tersebut mendapatkan angka itu ketika juga tayang di China yang notabene negara dengan pasar box office terbesar di dunia. Sementara itu, Spider-Man: No Way Home belum mendapatkan tanggal rilis di China.

Di AS, Spider-Man: No Way Home mengumpulkan US$253 juta selama akhir pekan dan membuatnya menjadi debut terbaik ketiga yang pernah ada. Secara internasional, film itu mendapatkan $334,2 juta dari 60 pasar luar negeri.

Di Asia, Spider-Man: No Way Home mencatat penghitungan terbesar di Korea Selatan ($23,7 juta), diikuti oleh India ($18,2 juta) dan Hong Kong ($6,3 juta). Sony dan Marvel Studios mengeluarkan US$200 juta untuk produksi film itu.

Kemudian, setidaknya US$100 juta lagi untuk pemasaran global. Spider-Man: No Way Home juga memberikan Imax akhir pekan terbaiknya sejak 2019. Penjualan tiket global sebesar $36,2 juta berasal dari layar Imax.

Peliput: Muhammad Ilham Alfaridz

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *