DPM FH ULM Laksanakan Legislative Training School
Kabar Kampus

DPM FH ULM Laksanakan Legislative Training School 

peristiwa.info – Rabu, 24 November 2021 telah berlangsung acara Legislative Training School yang bertemakan “Mengenal Peran Kemenkumham dalam Pembuatan Produk Hukum Daerah”. Acara ini dilaksanakan di Audutorium Prof. H. Idham Zarkasi, S.H. Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, dan dimulai sejak pukul 07.30 sampai dengan selesai.

Legislative Training School (LTS) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh DPM Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat. Tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan pendidikan dan pelatihan seputar legislatif kepada mahasiswa maupun masyarakat untuk menciptakan legislator yang kompeten, berkualitas dan profesional, serta memfasilitasi perguruan tinggi dan lembaga pemerintahan untuk mengedukasi masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FH ULM dan Wakil Dekan III, serta para undangan dari Kanwil Kemenkumham Kalsel. Dimulai dengan sambutan dari Ketua DPM FH ULM dan Kemenkumham lalu dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Dekan FH ULM dan penyampaian materi dari Kemenkumham.

“Menurut saya acara ini sangat berkesan, baik dan sukses karena banyaknya antusiasme dari masyarakat maupun mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan Legislative Training School,” ujar Alghifari selaku Ketua Pelaksana.

“Terakhir dari saya semoga acara ini tetap berlanjut dari tahun ke tahun dan dikemas lebih baik lagi untuk kedepannya,” tambahnya.

Peliput : Bella

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *