Buruan Daftar Legislative Training School, Gratis!
Kabar Kampus

Buruan Daftar Legislative Training School, Gratis! 

peristiwa.info – DPM Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan kegiatan Legislative Training School (LTS) pada hari Rabu, 24 November 2021 pukul 07.30 WITA s.d. selesai, bertempat di Auditorium Prof. H. Idham Zarkasi, S.H., Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

Kegiatan LTS diselenggarakan dengan mengangkat tema “Mengenal Peran KEMENKUMHAM dalam Pembuatan Produk Hukum Daerah.” Tujuan diadakannya adalah untuk menambah wawasan ke masyarakat karena tidak sedikit yang belum mengetahui jika KEMENKUMHAM memiliki kewenangan di ranah legislasi. Adapun tujuan lain dalam penyelenggaraan kegiatan ini, yaitu sebagai berikut :

  1. Memberikan pendidikan dan pelatihan seputar legislatif kepada mahasiswa maupun masyarakat
  2. Menciptakan legislator yang kompeten dan berkualitas serta profesional
  3. Memfasilitasi perguruan tinggi dan lembaga pemerintahan untuk mengedukasi masyarakat.

Ada tiga materi yang akan disampaikan dalam kegiatan LTS, yaitu :

  1. Penyusunan dan Pengelolaan Program Legislasi Daerah
  2. Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah
  3. Penyuluhan dan Sosialisasi Produk Hukum daerah

Tak hanya materi yang akan didapat oleh peserta karena akan ada special performance (madihin) oleh Jenderal Syahril, S.R., selain itu ada banyak benefit yang bisa didapat oleh peserta, seperti E-sertifikat, konsumsi, doorprize, relasi, dan ilmu yang bermanfaat. Adapun target utama dari peserta kali ini adalah mahasiswa FH ULM, tetapi kegiatan ini juga dibuka untuk umum.

 “Harapan kami, semua peserta bisa mendapat ilmu yang baru dan wawasan para peserta akan legislasi menjadi lebih luas lagi,” ujar Muhammad Nazer Al ghifari, selaku Ketua Pelaksana Legislative Training School.

Bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa mendaftarkan diri melalui Link Pendaftaran atau untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi postingan Instagram DPM FH ULM @dpmfhulm.

peliput : Lusiana Eka Putri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *