Banjir di Kotim Kalteng, Rendam Banyak Tempat Tinggal Warga
Peristiwa News

Banjir di Kotim Kalteng, Rendam Banyak Tempat Tinggal Warga 

peristiwa.info – Sebanyak 22 desa di Kotawaringin Timur (kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) terendam banjir. Hal ini dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. Sehingga berdampak pada banyaknya tempat tinggal warga yang terendam atas banjir ini.

Informasi saat ini, diperkirakan adanya 8 kecamatan yang terdampak banjir, di antaranya Kecamatan Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Cempaga Hulu, Kota Besi, Parenggean, Mentawa Baru Ketapang, Baamang dan Cempaga. Sebanyak 576 kepala keluarga terdampak banjir.

Banjir yang terjadi sejak Selasa (9/11) lalu ini telah merendam puluhan rumah dan 2 bangunan sekolah. Banjir terparah terjadi di kecamatan Cempaga Hulu. Sementara 2 desa terdampak banjir paling parah ada di Kecamatan Cempaga Hulu yaitu Tumbang Koling dan Sudan. Diperkirakan ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter.

BPBD berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat untuk terus memantau perkembangan banjir. Banjir ini dikhawatirkan akan terus meluas karena intensitas hujan yang tinggi.

“Koordinasi akan terus kami tingkatkan, selain tim kami juga turun langsung ke sejumlah lokasi banjir. Mudah-mudahan saja banjir ini segera surut,” kata Rihel.

Dengan adanya cuaca seperti ini diharapkan warga dapat terus waspada dan lebih hati-hati dan tetap selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Peliput: Fadlian Rahman

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *