Memasuki Penghujung Acara, Lambung Mangkurat Law Festival X Usai Dilaksanakan
Kabar Kampus

Memasuki Penghujung Acara, Lambung Mangkurat Law Festival X Usai Dilaksanakan 

peristiwa.info – Selasa, 2 November 2021 telah berlangsung Closing Ceremony Lambung Mangkurat Law Festival X yang bertemakan “Freedom of Expression in Law Country”. Acara ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat secara luring di gedung Pemuda/KNPI Banjarmasin, dan secara daring melalui streaming Youtube BEM FH ULM.

Pembukaan Lambung Mangkurat Law Festival X ini sendiri sudah diadakan sejak tanggal 27 September 2021 dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Studi Prospektif, rangkaian lomba seperti lomba debat, Dekan Cup Futsal, dan sebagainya. Acara penutupan kali ini dihadiri oleh para alumni BEM FH ULM, perwakilan dari masing-masing UKM di FH ULM seperti FAS, LP2DH, LPM Peristiwa, MAPALA, KSI, serta tamu perwakilan dari Himalaya Lawfirm.

“Alhamdulillah kita sudah sampai di penghujung acara yaitu closing. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menentukan konsep yang paling memungkinkan agar bisa terlaksana di masa pandemi, dan alhamdulillah semua berjalan lancar dari awal hingga akhir kegiatan. Di acara ini pun kita memanfaatkan kesempatan untuk menjalin silahturahmi dengan pengurus BEM sebelumnya,” ungkap Andikha selaku Ketua BEM FH ULM.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars ULM dan Mars FH ULM, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh M. Rifqi Kesuma Putra selaku Ketua Pelaksana Lambung Mangkurat Law Festival X, Andikha selaku ketua BEM FH ULM, dan Fazlur Rahman S.H., M.H. selaku ketua KNPI, dilanjutkan dengan doa, penampilan puisi oleh Muthmainnah, musikalisasi puisi oleh UKM FAS, hingga penutup.

Acara ini berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Andikha berharap dengan dilaksanakannya acara ini, hubungan emosional tetap terjalin dengan baik antara adik-adik dengan kakak-kakak pada kepengurusan BEM sebelumnya. “Saya juga berharap semoga Law Festival kedepannya terdapat kegiatan yang jauh lebih menarik dan inovatif, serta melibatkan seluruh elemen yang ada di Fakultas Hukum ULM”, tutup Andikha.

Peliput: Rakhea Jasmine Paquita Della Concetta Dewi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *