Dengan Tema “Recover Together, Recover Stronger” Indonesia Resmi Terima Presidensi G20
Hukum dan Politik

Dengan Tema “Recover Together, Recover Stronger” Indonesia Resmi Terima Presidensi G20 

peristiwa.info – Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin merupakan hari penyerahan presidensi G20 yang dilakukan pada sesi penutupan KTT G20 Roma yang diadakan di La Nuvola, Roma, Italia. Dengan demikian Indonesia meneruskan kepemimpinan atau presidensi G20 dari Italia, dan untuk pertama kalinya akan memegang presidensi G20 pada tahun 2022 nanti. Dalam acara tersebut Perdana Menteri Italia Mario Draghi secara simbolis menyerahkan palu kepada Presiden Jokowi yang kemudian mengetukkan palu tersebut.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Presidensi G20 Indonesia akan mendorong upaya bersama untuk pemulihan ekonomi dunia pasca pandemi dengan tema “Recover Together, Recover Stronger”. Tema tersebut secara signifikan tidak hanya untuk negara-negara anggota G20, namun juga relevan bagi seluruh negara di dunia.

Dalam penutupan pidatonya Jokowi secara langsung mengundang para pemimpin dunia pada saat pertemuan KTT G20 di Indonesia, yang akan dilaksanakan di Bali pada 30-31 Oktober 2022. “Kami akan menjamu Yang Mulia dan Bapak, Ibu, di ruang terbuka, di hamparan pantai Bali yang indah, yang menginspirasi gagasan-gagasan inovatif untuk produktivitas G20 ke depan. Sampai bertemu di Indonesia. Terima kasih,” tutupnya.

Peliput : Shafa Khairunnisa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *