Lagi-lagi Situs Negara Diretas
Sains dan Teknologi

Lagi-lagi Situs Negara Diretas 

peristiwa.info – Situs negara kembali diretas setelah sebelumnya yaitu situs SetKab, kini Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang merupakan situs keamanan siber negara menjadi sasaran peretasan hacker pada Rabu (20/10) lalu. Situs tersebut diretas dengan perubahan halaman muka serta tidak dapat diakses secara normal.

Dilansir dari Merdeka.com, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, mengungkapkan bahwasnya permasalahan ini akan menjadi catatan komisi yang membidangi komunikasi dan informatika untuk lebih meningkatkan sistem keamanan siber di Indonesia.

Diketahui Indonesia berada diperingkat 77 dari 160 negara di dunia terkait negara dengan keamanan siber nasional. Kondisi ini menjadikan keamanan siber di Indonesia yang tergolong cukup lemah dibandingkan dengan negara tetangga Asia Tenggara lainnya. Hal tersebut cukup membuat Kharis menyoroti permasalahan keamanan siber di Indonesia.

Dari kejadian ini, menjadi pembelajaran dan perhatian kita semua bahwa kejahatan keamanan elektronik masih bisa terjadi. Maka dari itu semua pihak yang terlibat harus berbenah dan mengantisipasi kejadian terulang kembali.

Peliput : Krisna Priambudi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *