Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Resmi Dihapus!
Entertainment

Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Resmi Dihapus! 

peristiwa.info – Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru 2022 yang diselenggarakan pada hari Selasa (26/10/21) kemarin, pemerintah resmi menghapuskan cuti bersama pada tanggal 24 Desember 2021.

Alasan yang mendasari dilakukannya keputusan ini, yaitu untuk mencegah terjadinya lonjakan penularan virus Covid-19 dengan menekan atau mengurangi aktivitas masyarakat menjelang akhir tahun.

Perihal dihapusnya cuti bersama pada 24 Desember 2021 dapat ditemukan dalam Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021. Dalam keputusan ini, hanya ada di hari Sabtu – Minggu karena tanggal 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 jatuh pada hari Sabtu.

“Kebijakan tersebut semata-mata dilakukan untuk membatasi pergerakan orang yang lebih masif menjelang libur akhir tahun,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis pemerintah yang diterima di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Peliput : Lusiana Eka Puteri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *