Semarak Sosialisasi Pemiluma ULM Tahun 2021 oleh KPUM ULM
Kabar Kampus

Semarak Sosialisasi Pemiluma ULM Tahun 2021 oleh KPUM ULM 

peristiwa.info – Jumat, 15 Oktober 2021 telah berlangsung acara Sosialisasi Pemiluma (Pemilihan Umum Mahasiswa) Universitas Lambung Mangkurat Tahun 2021. Acara ini dilangsungkan secara online (lewat Zoom) dan offline yang bertempat di Kampus ULM baik di Banjarmasin maupun Banjarbaru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Acara kali ini bertemakan “Menyatukan Pemahaman Untuk Mewujudkan PEMILU Mahasiswa yang Demokratis dan Berintegritas” yang bertujuan untuk memberikan mahasiswa pemahaman tentang jalannya pemilihan umum yang akan dijalankan pada tahun ini.

“Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua pendapat atau pikiran mahasiswa itu sama. Banyak sekali perbedaan yang dapat kita lihat dari latar belakang yang mereka miliki. Selain itu, sosialisasi juga diselenggarakan dengan tujuan pada saat berlangsungnya pemilihan nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah itu harapan pemilu mahasiswa pada tahun ini dapat berjalan secara demokratis dan berintegritas,” ucap Syahrul.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penyampaian teknis dan aturan PEMILUMA, sesi tanya jawab, penyampaian kesimpulan, dan diakhiri dengan penutup.

Aturan-aturan untuk pencalonan Ketua dan Wakil Ketua BEM ULM dan DPM dapat dilihat di linktr.ee/PEMILUMA21

Setelah melakukan sosialisasi Pemiluma, jadwal kegiatan KPUM ULM 2021 untuk ke depannya akan dilanjutkan dengan open recruitment pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM ULM serta anggota DPM ULM, kemudian rangkaian kegiatan lain yang berkaitan dengan kegiatan PEMILUMA ULM Tahun 2021. Lebih lanjut, timeline kegiatan ini akan kami posting di sosial media KPU-M ULM.

Peliput : Adzra Rana Azizah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *