Wacana Kuliah Offline, Begini Tanggapan Wakil Dekan I FH ULM
Kabar Kampus

Wacana Kuliah Offline, Begini Tanggapan Wakil Dekan I FH ULM 

peristiwa.info – Beberapa waktu lalu, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021, dimana dalam Surat Edaran tersebut disebutkan pembelajaran tatap muka “terbatas” dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan atau pembelajaran daring.

Mengenai penyelenggaraan pembelajaran tatap muka tersebut, juga menjadi pertanyaan di lingkungan Fakultas Hukum ULM. Wacana perkuliahan offline menjadi isu yang sering terdengar oleh para mahasiswa.

Menanggapi isu wacana pembelajaran tatap muka tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik, Hj. Zakiyah, S.H., M.H. menjelaskan bahwa pihak Dekanat Fakultas Hukum masih menunggu kebijakan dari Universitas mengenai hal ini. “Memang ada wacana tentang pembelajaran tatap muka. Namun untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di FH ULM, kami masih menunggu kebijakan dari Universitas Lambung Mangkurat,” jelas beliau.

Beliau menambahkan, “Sebelumnya di bagian akademik FH ULM sudah ada diadakan rapat terkait wacana persiapan pembelajaran tatap muka ini, termasuk rencana ujian skripsi dan tesis secara offline. Namun, kami tetap menunggu kebijakan dari universitas.”

Selain itu, untuk menyongsong pembelajaran tatap muka, Wakil Dekan Bidang Akademik juga menghimbau kepada mahasiswa untuk menyiapkan diri di antaranya dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah dan tetap menjaga protokol kesehatan. Beliau pun berharap bahwa pandemi ini segera berakhir dan dapat menyelenggarakan perkuliahan tatap muka seperti dulu lagi.

Peliput : Raihanul Fadillah

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *