Akhirnya, Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Cair!
Kabar Kampus

Akhirnya, Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Cair! 

peristiwa.info – Kemendikbud hadirkan kembali bantuan kuota data internet untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi. Bantuan kuota internet tahap ini disalurkan pada tanggal 11-15 September 2021. Informasi lebih lanjut mengenai ini dapat dilihat pada laman : https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id

Di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat sendiri sudah ada sebagian orang yang mendapatkan bantuan kuota tersebut. Kuota yang didapatkan ini berjumlah 15 GB yang dapat digunakan untuk semua akses, kecuali pada situs yang diblokir oleh Kementerian Kominfo, aplikasi sosial media, game, dan video apps yang tercantum pada laman kuotabelajar.kemdikbud.go.id. Kuota ini bisa dicek melalui nomor operator masing-masing jaringan.

“Pembagian kuota internet ini tentu sangat bermanfaat bagi kuliah daring, terutama untuk pemakaian Zoom yang digunakan untuk kuliah sehari-hari. Harapannya semoga disaat pandemi seperti ini kuota tersebut tetap jalan setiap bulannya,” ujar Anisa Aulia selaku mahasiswa semester 3.

Namun, ada beberapa yang sampai saat ini masih belum mendapatkan bantuan kuota tersebut. Diharapkan pembagian kuota dari Kemendikbud ini bisa lebih merata lagi, bukan hanya ke beberapa mahasiswa saja. “Saya akui ini program bantuan dari pemerintah yang sangat bagus di tengah keadaan pandemi ini. Dimana ada beberapa orang tua yang lumayan kesulitan mencarikan nafkah untuk anaknya, termasuk untuk membelikan kuota belajar untuk anaknya. Saya harap perkuliahan tatap muka segera dilaksanakan agar belajarnya lebih efektif lagi, apapun caranya meski harus vaksin dan prokes lainnya, ” ujar Noor Faizah selaku mahasiswa fakultas hukum semester 3.

Peliput : Muhammad Maulana Al Qadri

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *