Kopi dan Air Es Bisa Bikin Gemuk?
Sains dan Teknologi

Kopi dan Air Es Bisa Bikin Gemuk? 

peristiwa.info – Kopi, mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga kita. Yup betul sekali, minuman yang sekarang lagi hits di kalangan anak muda maupun orang dewasa ini memang menjadi minuman favorit. Tidak hanya itu, Kopi dengan suguhan Es memang membuat kopi terasa lebih nikmat apalagi di minum saat lagi bersantai dengan teman-teman. Namun apakah kalian pernah mendengar bahwa kopi dan Air Es bisa membuat tubuh gemuk?

Jawabannya, kopi sendiri tidak akan membuat kita gemuk, malah dapat menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh dan menekan nafsu makan yang ada.

Sedangkan Air Es Faktanya, menurut Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, air dingin yang diminum justru akan menghangatkan hingga sesuai dengan suhu tubuh, sehingga tidak mungkin membekukan lapisan lemak.Karena itu, selama yang kita minum adalah air putih dan bukan minuman manis atau berkalori tinggi, tidak perlu khawatir berat badan bertambah karena air es. Karena pada dasarnya air putih dingin atau panas tetap nol kalori. Kandungan air putih: 0 gram karbohidrat, 0 gram lemak, 0 gram protein. Tergantung pada sumber, air putih juga bisa mengandung beberapa mineral dan vitamin.

Namun beda cerita jika kita minum kopi dengan campuran-campuran lain, misal nya kopi susu, kopi yang di campur dengan sirup manis, kopi yang di campur whipped cream, dan campuran-campuran lain yang mengandung banyak pemanis-pemanis buatan.

Maka dari itu, jika kita gemar minum kopi dan tidak ingin kegemaran minum kopi kita membuat kita cepat gemuk, minumlah kopi dengan penyajian yang sesederhana mungkin, walaupun ingin yang manis juga, untuk gula nya bisa diganti dengan gula yang rendah kalori.

peliput : Muhammad Zulfan Raghibie

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *