Hadirnya Kompetisi Bergengsi Tingkat Nasional, Mapala Justitia FH ULM Kirimkan Perwakilan
Kabar Kampus

Hadirnya Kompetisi Bergengsi Tingkat Nasional, Mapala Justitia FH ULM Kirimkan Perwakilan 

peristiwa.info – Selasa, 7 September 2021 bertempat di Sekretariat Mapala Justitia FH ULM Banjarmasin, diadakan pelepasan delegasi dari Mapala Justitia FH ULM dalam rangka mengikuti kegiatan Lomba Orienteering “Sprint Celebes 1942 Jilid V” yang diselenggarakan oleh MPA Alaska Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. Kompetisi ini cukup bergengsi karena berada di tingkat nasional dengan kategori umum untuk mahasiswa, TNI-Polri, Orpala dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2021 yaitu pembukaan dan seminar yang bertempat di Dumhill Gorontalo. Pada Jum’at, 10 September 2021 yaitu pelaksanaan Lomba Orienteering kategori Bike Orienteering yang dilaksanakan di Kabupaten Bonebolango. Sedangkan Sabtu hingga Minggu, 11 sampai 12 September 2021 yaitu pelaksanaan Lomba Orienteering kategori Foot Orienteering yang dibagi dalam dua etape, dilaksanakan di Kabupaten Bonebolango.

Mapala Justitia FH ULM mengirimkan delegasinya, yaitu Leo Asli Hulu (mahasiswa program studi Ilmu Hukum, FH ULM) dan Astri (mahasiswi program studi Ilmu Hukum, FH ULM).

Menurut Leo Asli Hulu sebagai salah satu perwakilan peserta, “untuk Orienteering berskala nasional dan berstandar internasional ini belum pernah diadakan sebelumnya di Kalimantan, dan federasinya juga belum ada di Kalimantan. Saat persiapan tentunya mengharapkan hasil yang maksimal di lapangan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana ilmu-ilmu yang dilombakan bisa diterapkan juga di Mapala Justitia FH ULM dan tentunya bisa diselenggarakan di Kalimantan dengan skala nasional dan standar internasional,” ucapnya.

Peliput: Akhmad Ramadhani

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *