Pengukuhan Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat
Kabar Kampus

Pengukuhan Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat 

peristiwa.info – Kamis, 26 Agustus 2021 telah berlangsung acara Pengukuhan Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat. Acara dimulai pada pukul 10.00 WITA – selesai, bertempat di Auditorium ULM Banjarbaru. Acara ini dihadiri oleh pihak Rektorat ULM beserta Senat dan Guru Besar. Guru Besar yang dikukuhkan antara lain:
– Prof. Dr. Ir. Ahmad Kurnain, M.Sc.
– Prof. Muthia Elma, S.T., M.Sc., Ph.D.
– Prof. Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd.
– Prof. Sunardi, S.Si., M.Sc., Ph.D.
– Prof. Dr. dr. Triawanti, M.Kes.

Acara ini diawali dengan pembukaan, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars ULM, pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Senat Terbuka oleh Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, M.S. selaku Ketua Senat ULM, pembacaan Surat Keputusan Mendikbudiristek tentang Pengangkatan Guru Besar, pembacaan naskah teks Pengukuhan Guru Besar, penyampaian orasi ilmiah oleh Guru Besar yang dikukuhkan dan diakhiri dengan penutupan Rapat Senat Terbuka oleh Ketua Senat ULM.

Walaupun acara diadakan secara offline tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak satu sama lain. Para hadirin pun diharapkan telah melakukan rapid test terlebih dahulu dan dikonfirmasi negatif COVID-19 untuk dapat menghadiri acara tersebut.

Peliput: Rakhea Jasmine Paquita Della Concetta Dewi

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *