Asal-Usul Dibalik Ketenaran Croffle, Camilan yang Lagi Hit!
Lifestyle

Asal-Usul Dibalik Ketenaran Croffle, Camilan yang Lagi Hit! 

peristiwa.info – Croffle adalah salah satu makanan pastry yang sedang tenar dengan memiliki konsep gabungan antara croissant dan waffle. Croffle dibuat dengan cara memasukan adonan croissant ke dalam cetakan waffle.

Croissant pada umumnya memiliki bentuk seperti bulan sabit dan adonannya padat, sementara waffle memiliki banyak bentuk  tergantung cetakan dan adonannya yang cair.

Dilansir dari thetaste.ie, bentuk dan adonan kedua kue yang berbeda itu kemudian disatukan dan diberi nama croffle oleh seorang koki asal Dublin, Louise Lennox. Lennox awalnya memiliki ide untuk menyatukan dua jenis camilan tersebut menjadi makanan penutup yang lezat. Dan pada tahun 2017, croffle akhirnya dijual untuk pertama kali di sebuah kafe bernama La Petite Boulangerie yang berada di pusat kota Dublin.

Viralnya croffle ke seluruh dunia bahkan sampai ke Indonesia. Di awali dari video yang diunggah di channel Youtube Kang Ming-Kyung, seorang aktris sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, yang menyebutkan bahwa croffle merupakan camilan favoritnya.


Padahal, croffle sudah tren di Korea Selatan dan dijual di area street food atau kedai kecil di Korea sejak pertengahan 2020 lalu. Namun kembali ‘booming’ setelah adanya video yang diunggah oleh Kang Min-Kyung.

Hingga kini, croffle juga banyak dijajakan di kedai kopi dan toko kue di Indonesia. Selain itu juga sudah banyak resep yang tersedia di internet bagi kalian yang ingin mengolah croffle sendiri di rumah, dari yang versi ‘mahal’ hingga versi ‘low budget’.

Bagi pecinta waffle dan camilan yang manis-manis wajib banget dicoba nih!

Peliput : Haya Shofiyya

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *