Hukum dan politik

Hari Anak Universal yang Diperingati Setiap Tanggal 20 November 

Hari Anak adalah peringatan yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.Tanggal ini telah ditetapkan oleh Badan Dunia Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melalui Organisasi Anak yang disebut UNICEF.

Tujuan ditetapkannya peringatan ini tidak lain dan tidak bukan untuk menghargai hak-hak terhadap anak di seluruh dunia.

“Hari anak universal penting diperingati. Karena sekarang itu banyak anak yang kurang beruntung dalam menjalani kehidupan, entah menjadi korban kejahatan orang tua mereka sendiri, tidak memiliki orang tua yang lengkap, dan tidak bisa mendapat pendidikan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah karena ekonomi yang kurang memadai.” ucap seorang mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya.

Oleh sebab itu peringatan hari anak dapat menjadi hari dimana seluruh masyarakat memahami bahwa pentingnya kehidupan yang berpendidikan dan baik untuk para anak-anak yang ada di seluruh dunia. Karena anak merupakan penerus generasi selanjutnya yang akan membangun bangsa untuk mencapai suatu target kemajuan bangsa.

Peliput : Vira Christina Kesuma & Muhammad Nasir

Editor : Christine

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *