Kabar Kampus

Kebersihan Kantin Yustisia FH ULM 

Kantin Koperasi PN “Yustisia” dibangun pada tahun 2011. Sebelumnya, kantin Yustisia ini berada di dekat parkiran sekretariat BEM, lalu pindah ke dekat mushola Fakultas Hukum ULM. Kantin ini merupakan salah satu kantin yang paling banyak menjajakan aneka macam makanan. Selain itu, keunikan kantin disini ialah para penjualnya akan menawarkan setiap menu makanan dari masing-masing warungnya dengan makanan yang berbeda-beda.

Seorang pelayan kantin yang biasa disebut dengan ‘acil kantin romo’ mengatakan bahwa, “kantin disini sudah lebih bagus daripada kantin yang terdahulu, karena kantin yang dulu sangatlah sempit”.

Ia juga mengatakan kekecewaannya tentang kantin yang baru ini karena tidak adanya kesadaran dari setiap penjual/penjaga warung akan kebersihan lingkungan sekitar kantin. Karena bisa dilihat ditengah-tengah kantin itu ada kolam yang dulunya merupakan kolam ikan tetapi sekarang sudah tidak layak lagi dikatakan sebagai kolam ikan karena banyak sampah dedaunan dan sampah sampah plastik yang menutupi permukaan kolam tersebut.

Beliau mengatakan bahwa dulunya ada pengelola kebersihan yang dipekerjakan dari koperasi mahasiswa untuk membersihkan lingkungan sekitar kantin. Tetapi sekarang tidak ada lagi. Tidak ada yang tau alasan mengapa tidak ada lagi pengelola sampah itu semenjak pindah lokasi ke kantin yang baru.

Kita semua berharap adanya kesadaran dan antisipasi dari seluruh mahasiswa/i dan penjual makanan di kantin FH ULM untuk sama-sama menjaga lingkungan kantin kita agar terciptanya lingkungan yang sehat.

Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau tidak sekarang kapan lagi?

#peristiwanews

Peliput : Ratu Millenia Maulida & Rahmaton Anisa

Editor : Ales

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *