Tanggapan Mahasiswa Jelang Perkuliahan Offline
Kabar Kampus

Tanggapan Mahasiswa Jelang Perkuliahan Offline 

peristiwa.info – Pandemi Covid 19 masih belum berlalu namun kegiatan seperti biasa sudah mulai dilaksanakan kembali, salah satunya kuliah offline atau bisa juga disebut kuliah tatap muka.

Dengan kebijakan Pemerintah yang baru, yaitu pembelajaran tatap muka boleh berlangsung jika para pendidik maupun peserta didik sudah melakukan vaksinasi covid 19 dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Beberapa Mahasiswa setuju dengan adanya perkuliahan offline seperti yang diungkapkan oleh  Afif Imanullah salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat “ Bagus sih kuliah offline, materi lebih mudah dipahami dan lebih efektif dibanding kuliah online walaupun kuliah online membuat kita lebih dekat dengan orang tua, tetapi masih ngerasa was was aja karena belum semua mahasiswa yang menerima vaksin” tambahnya.

Pernyataan yang serupa disampaikan oleh Ahmad Maulana, “Bagus saja, karna saya sendiri pada saat kuliah daring mengalami penurunan nilai yang drastis godaan untuk tidak mengikuti perkuliahan banyak dan tugas yang terlalu banyak juga silaturahmi tidak terjalin. Kalau offline kan ilmu lebih mudah ditangkap juga silaturahmi dengan teman teman tetap terjalin”

Perkuliahan dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat Mahasiswa diwajibkan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir ataupun hand sanitizer dan dilanjutkan dengan pengecekan suhu badan.

Peliput : Salsabilel Zahra Maulidya

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *