Kesiapan Perkuliahan Tatap Muka, Ini Tanggapan Dekan
Kabar Kampus

Kesiapan Perkuliahan Tatap Muka, Ini Tanggapan Dekan 

peristiwa.info – Selasa, 8 Juni 2021. Sudah lebih dari satu tahun perkuliahan dilakukan secara daring, maka dari itu  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebelumnya menargetkan sekolah dan perkuliahan tatap muka dapat dibuka pada Juli 2021 atau awal semester kedua tahun ajaran 2020/2021.

Menanggapi adanya kabar bahwa akan dilaksanakan perkuliahan tatap muka yang diinstruksikan oleh Kemendikbud tersebut, Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.Ag., S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat mengatakan hingga sekarang masih mempersiapkan untuk dilaksanakannya perkuliahan tatap muka pada tahun ajaran ini.

“Sekitar 1 tahun lebih tidak menyelenggarakan perkuliahan secara offline karena pasca covid-19, maka akan dilakukan secara bertahap mengikuti sistem serta arahan dari Rektorat.” Kata Dekan Fakultas Hukum itu saat ditemui di ruang Dekan. Ia juga menambahkan Untuk sistem yang diterapkan jelas ada beberapa perubahan, saat ini di Fakultas Hukum sudah mulai diterapkan pada program semester pendek.

“Jadi untuk program semester pendek itu akan dilaksanakan bulan depan yang nantinya 50%  secara daring dan 50% luring. Untuk magang mahasiswa juga sudah melaksanakan secara luring pada bulan depan.” Ujarnya. Bukan hanya sistem yang masih dipersiapkan tetapi juga untuk Dosen-dosen sudah melakukan vaksinasi secara bertahap.

Walaupun saat ini masih dipersiapkan dengan matang, ia mengatakan untuk kekhawatiran pasti ada tapi bagaimana kita mengantisipasinya karena ini juga berimbas pada kualitas mahasiswa yang selama ini tidak semua mata kuliah dapat diajarkan secara maksimal melalui daring, semoga ini adalah kebijakan terbaik untuk kita semua.

“Ini adalah lembaran baru untuk seluruh mahasiswa baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama di ULM, pada saat nanti mekanisme itu sudah ditetapkan oleh Universitas diharapkan untuk kita patuhi bersama, saling menjaga agar tetap sehat dan dapat melaksanakan perkuliahan secara maksimal agar dapat meningkatkan kualitas mahasiswa serta lulusan kita.” Tutupnya.

Peliput: Andrea Zahra dan Sofwa Annama Fanesha Ali

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *