Debut Terbesar Olivia Rodrigo Puncaki Billboard 200
Entertainment

Debut Terbesar Olivia Rodrigo Puncaki Billboard 200 

peristiwa.info – Olivia Rodrigo seorang penyanyi yang memulai kariernya sebagai salah satu pemain serial Bizaardvark yang tayang di Disney Channel pada tahun 2016 berhasil menduduki peringkat di Billboard 200 edisi 5 pada Juni 2021. Hal ini pun menjadi penanda debut terbesar Olivia di Billboard lewat album bertajuk Sour.

Sebelumnya pada Januari 2021 lalu, Olivia Rodrigo telah memulai debutnya dalam single bertajuk Drivers Licence dan Good 4 U yang juga masuk dalam daftar 10 besar Billboard Hot 100.

Diketahui, album bertajuk Sour yang dirilis pada 21 Mei 2021 ini telah berhasil memperoleh penjualan sebanyak 295 ribu copy di Amerika Serikat mulai tanggal 21-27 Mei 2021.

Dalam sebuah wawancara dengan The Face, Olivia mengatakan, “Saya rasa saya dianggap sebagai musisi pop, tapi saya tidak pernah merasa seperti itu. Album ini dipenuhi hal-hal yang saya sukai, yang sungguh beragam. Ada elemen dari alternative rock, alt-pop, sedikit country, dan pastinya banyak folk. Saya rasa semuanya bisa menemukan sesuatu yang mereka sukai tersembunyi di salah satu lagu,”

Lalu Olivia mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari sound No Doubt dan The White Stripes yang “pouty” dan “angsty” selama merekam albumnya. Ia juga penggemar berat Taylor Swift, Lorde, Alanis Morissette, dan Phoebe Bridgers.

Nah, berikut daftar lagu album Olivia Rodrigo “Sour” selengkapnya:

  1. Brutal
  2. Traitor
  3. Drivers License
  4. 1 Step Forward, 3 Steps Back
  5. Deja Vu
  6. Good 4 U
  7. Enough for You
  8. Happier
  9. Jealousy, Jealousy
  10. Favorite Crime
  11. Hope Ur OK

Sumber Foto : Instagram @oliviarodrigo & Google

Peliput : Lukman Hakim

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *