Kabar Kampus

‘Percaya Indonesia’, Nagawati Wakili FH ke Istana Bogor! 

Sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat kita patut berbangga, pasalnya salah satu mahasiswi angkatan 2017 yaitu Nagawati Limantara berhasil lolos seleksi untuk mengikuti forum Indonesia Millennial Movement (IMM).

IMM merupakan sebuah forum yang mempertemukan anak-anak muda bangsa dari beragam suku, agama, ras dan antar-golongan untuk membincangkan dan merumuskan bersama terkait usaha-usaha perdamaian dalam rangka pencegahan terhadap ekstremisme kekerasan dan radikalisme. Forum ini mengangkat tema “Percaya Indonesia”, sebuah tema yang mencerminkan keyakinan dan penghargaan atas keragaman yang ada di Indonesia. Ragam sesi dalam forum ini diisi oleh berbagai narasumber yang luar biasa menginspirasi salah satunya Najwa Shihab.

IMM berlangsung selama lima hari pada 9-13 November 2018 di Istana Bogor, diikuti 100 peserta terseleksi yang terdiri atas mahasiswa/pelajar dengan rentang usia 17-25 tahun yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Sistem seleksi dinilai berdasarkan pada penulisan esai, vlog terbaik, serta kelengkapan berkas administrasi peserta ketika mendaftar.

“Kesannya tentu bangga karena menjadi bagian dari 100 orang yang berhasil lolos, kemudian dapat bertemu dengan orang-orang hebat dari Sabang hingga Merauke,” ujar Nagawati saat diwawancarai.

Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa, “Ketika kau berbeda, ketika kau menjadi minoritas maka belajarlah untuk tidak rendah diri, karena Indonesia adalah bangsa yang besar maka masyarakatnya pun harus berbesar hati. Belajarlah pada konotasi sebuah gambar yang dilukis di kertas putih, walau sekecil apapun gambar itu maka dia tetap dapat menjadi titik fokus bagi yang melihatnya. Ketika kau menjadi mayoritas, belajarlah untuk tidak egois dan hargailah orang lain karena kau akan merasakan bagaimana menjadi minoritas suatu saat nanti,” tutupnya.

#peristiwanews

Peliput : Nadya

Editor : Alifa

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *