KRI Nanggala Ditemukan, KSAL Tegaskan Bukan Human Error
Peristiwa News

KRI Nanggala Ditemukan, KSAL Tegaskan Bukan Human Error 

peristiwa.info – Sehari pasca resmi dinyatakan tenggelam KRI Nanggala 402 berhasil ditemukan. Kapal selam milik TNI tersebut terdeteksi berada di kedalaman hingga 850 meter di bawah permukaan laut.

Dilansir dari kumparan, Laksamana Yudo Margono selaku Kepala Staff Angkatan Laut (KSAL) menyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah ditemukan di kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut. Dengan menggunakan ROV dari MV Swift Rescue milik Singapura terlihat bahwa kapal selam KRI Nanggala 402 terbagi menjadi 3 bagian.

Yudo juga menegaskan bahwasanya tenggelamnya KRI Nanggala bukan dikarenakan “Human Error” atau kesalahan manusia melainkan karena faktor alam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan dengan ditemukannya KRI Nanggala yang tenggelam, maka 53 awak kapal TNI AL dinyatakan gugur dalam menjalankan tugasnya.

KRI Nanggala yang telah hilang kontak pada hari Rabu, 22 April 2021 hingga dinyatakan tenggelam 72 jam pasca pencarian. kini, KRI Nanggala telah dinyatakan berstatus “On Eternal Patrol” yang berarti patroli selamanya.

Selamat jalan putra terbaik bangsa, baktimu akan dikenang untuk selamanya.

Sumber foto : Google

Related posts

Leave a Reply

Required fields are marked *