Forum Kewirausahaan Mahasiswa Telah Dibuka, Yuk Buruan Daftar!

peristiwa.info – Selasa, 16 Maret 2021 Telah dibuka pendaftaran Forum Kewirausahaan mahasiswa (FORUSMA). Program ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Iniversitas Lambung Mangkurat dan terbuka untuk semua mahasiswa FH ULM. Forum ini dikelola oleh BEM FH ULM terutama Departemen Ekonomi Kreatif.

Tujuan dari program ini adalah untuk mengumpulkan mahasiswa agar saling bertukar ide dan gagasan ataupun berkolaborasi antara usaha mahasiswa lainnya. Selain itu, juga sebagai wadah informasi dan promosi usaha mahasiswa Fakultas Hukum dan yang paling penting adalah sebagai tempat untuk mempersiapkan mahasiswa terjun ke dalam dunia usaha.

Batas pendaftaran forum tersebut sampai tanggal 20 Maret 2021, tidak ada persyaratan khusus mengenai pendaftaran tersebut karena terbuka untuk seluruh mahasiswa Fakultas Hukum dan tidak ada batas kuota bagi para pendaftar. Sampai saat ini, tercatat sudah ada 5 orang yang mendaftar.

Program ini rencananya akan melaksanakan kegiatan offline dimulai dengan pertemuan para mahasiswa untuk saling mengenal dan sharing usaha, setelah itu akan ada pembimbingan mentor dalam pembuatan IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil) dan NIB (Nomor Induk Berusaha), selanjutnya akan dimusyawarahkan di dalam grup FORUSMA dengan para mahasiswa untuk kegiatan kedepannya.

“Harapannya dengan adanya FORUSMA ini mahasiswa yang memiliki usaha dapat mendapatkan relasi bisnis serta menjadi wadah mahasiswa saling bertukar ide dan gagasan ataupun kolaborasi antara mahasiswa yang memiliki usaha. Kami juga akan menyiapkan mentor sebagai pembimbing untuk mahasiswa dalam mempersiapkan usahanya sehingga mahasiswa FH Lebih siap terjun dalam dunia usaha. FORUSMA sudah di setujui pula oleh Wakil Dekan 3 Ibu Dr. Hj. Erlina, S.H, MH dan akan diberikan sertifikat sebagai Point SKPI,” ucap Suriyadi Irfama selaku Kadept Ekraf BEM FH ULM.

Yuk Ikutan dan segera bergabung dengan Forum Kewirausahaan Mahasiswa (FORUSMA) Jangan sia-siakan kesempatan ini
Dengan melakukan pendaftaran online melalui link berikut :


Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi contact dibawah ini :
-Dhani (0812-5785-1748)
-Yadi (0821-4703-7074)

Peliput: Novia Nurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version