Si Jago Merah Mengamuk di Pelambuan, Puluhan Rumah Hangus Terbakar

peristiwa.info – Minggu (28/02/2021), telah terjadi kebakaran di Jalan Ir P Moch Noor, Gang 4 RT 30, RW 02, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.20 Wita. Kejadian ini menghanguskan 25 rumah warga yang sebagian besar terbuat dari kayu, dengan kerusakan berat hingga sedang.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 1,2 Miliar lebih. Adapun warga yang terdampak sebanyak 23 Kepala Keluarga dengan 79 jiwa.

Berdasarkan keterangan korban di lokasi, Hadri (36), ia mengetahui adanya kebakaran ketika mendengar teriakan warga, karena saat itu posisi dirinya sedang berada di dalam rumah. Karena bergegas menyelamatkan diri serta keluarga, Hadri pun mengaku selain keluarga dan pakaian di badan, ia tidak sempat menyelamatkan seluruh barang berharganya.

Kebakaran dengan cepat menghanguskan permukiman penduduk, karena kondisi gang yang sempit dan rumah-rumah penduduk berbahankan kayu, sehingga api cepat menjalar.

Sementara itu, untuk penyebabnya sendiri masih belum diketahui dan pihak kepolisian masih menyelidiki.“Kami hanya ingin mengetahui apa penyebabnya, maka dari itu, mohon pihak kepolisian mengungkap penyebab kebakaran ini,” pinta Misran, selaku Ketua RT setempat.

Peliput: Adzra Rana Azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version