Rencana Hybrid Learning di ULM Segera Dimulai?

peristiwa.info – Pada 28 Januari 2021 telah dikeluarkan surat edaran resmi dari Akademik Universitas Lambung Mangkurat mengenai Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka dan Dalam Jaringan (Hybrid Learning).

Mengikuti Surat Edaran Rektor Nomor: 1013/UN8/SP/2021, dengan demikian surat ini ditujukan kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat untuk menindaklanjuti hasil keputusan rapat Senat Universitas Lambung Mangkurat pada tanggal 26 Januari 2021 tentang penyelenggaraan pembelajaran pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021.

Dengan ini ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat, yaitu menghimbau kepada saudara agar:

1.Penyelenggaraan pembelajaran secara campuran tatap muka dan dalam jaringan (hybrid learning) dilakukan secara hati-hati, penuh kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

2.Mematuhi panduan yang telah ditetapkan oleh Senat Universitas Lambung Mangkurat dengan standar operasional seperti menyediakan hand sanitizer, pengukur suhu tubuh sebelum memasuki kawasan kampus.

3.Memastikan pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka telah memperoleh dukungan penuh dari orang tua/wali, pemerintah daerah, dan satgas penanganan Covid -19 setempat.

4.Melakukan evaluasi secara periodik terhadap pembelajaran tatap muka yang telah diselenggarakan.

5.Mengutamakan kesehatan dan keselamatan mahasiswa, dosen dan tenaga kerja kependidikan di lingkungan fakultas masing-masing. Apabila fakultas/program pascasarjana betul-betul belum siap, maka dipersilahkan melaksanakan pembelajaran secara daring.

“Saya pribadi menyambut surat tersebut dengan senang hati, mengingat sejak awal perkuliahan dimulai, mahasiswa baru belum diberi kesempatan untuk merasakan fasilitas kampus secara langsung pada saat perkuliahan tatap muka dan juga terbatasnya ruang lingkup silaturahmi baik itu antar mahasiswa maupun mahasiswa dengan dosen,” ungkap M. Nooryasin Irhami, Mahasiswa Fakultas Hukum Angkatan 2020 Universitas Lambung Mangkurat.

“Harapan saya semoga semua pihak dapat bekerjasama baik itu pihak kampus untuk membuat kebijakan dan pihak mahasiswa dan warga kampus lainnya untuk bisa menaati segala protokol kesehatan yang diberlakukan, mengingat pandemi belum teratasi sepenuhnya,” harapnya. 

Peliput: Yulia Nurhaliza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version