Inilah Pemenang Kompetisi Debat Hukum 2020

peristiwa.info – Sabtu, 5 Desember 2020 telah berlangsung kompetisi debat hukum 2020 yang bertemakan “Restorasi Nilai Pancasila Dalam Penyelesaian Problematika Hukum”. Kompetisi debat hukum ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan acara Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat yang ke-62.

Kompetisi debat hukum ini berlangsung secara offline di ruang 2 FH ULM Banjarmasin. Pada mulanya kompetisi diikuti oleh 6 tim, tetapi h-1 sebelum kompetisi ada 2 tim yang membatalkan mengikuti Kompetisi Debat.

Kompetisi Debat Hukum 2020 terdiri dari dua babak yaitu babak penyisihan sebanyak 2 kali dan babak final. Kegiatan Kompetisi Debat Hukum ini berjalan dengan lancar dan disambut antusias yang besar oleh para peserta kompetisi debat hukum. Adapun pemenang Kompetisi Debat Hukum 2020 Diesnatalis FH ULM, yaitu :
-Juara I diraih oleh tim dari UIN Banjarmasin
-Juara II dan III diraih oleh tim dari LP2DH FH ULM Banjarmasin

Kendala utama pada kompetisi debat hukum kali ini ialah sedikitnya peminat kompetisi dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda saat ini. Namun, panitia sendiri merasa bahwa terlepas dari wabah ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan lomba debat tahun ini.

“Saya berharap agar Indonesia segera pulih dari pandemi COVID-19 dan semoga tahun depan peserta yang mendaftar lomba debat bisa lebih banyak lagi, ia juga berharap kompetisi untuk Dies Natalis FH ULM yang akan datang tidak hanya lomba debat saja, melainkan juga ada lomba penulisan dan orasi hukum, serta lomba-lomba yang banyak diminati mahasiswa,” tutup Nensy selaku penanggung jawab Kompetisi Debat Hukum 2020.

Peliput: Sarah Lorenza Fitriani Siagian & Devina Maharani Putrisoen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version