Home Mitos 3 Mitos soal Jurusan Kuliah yang Enggak Perlu Dipercaya

3 Mitos soal Jurusan Kuliah yang Enggak Perlu Dipercaya

3 Mitos soal Jurusan Kuliah yang Enggak Perlu Dipercaya – Ketika memilih jurusan kuliah, tentu kamu ingin memastikan enggak ada satu pun yang kurang dan semuanya sesuai rencana. Tapi di tengah jalan, mitos dan omongan orang soal jurusan kuliah bisa menggoyahkan keyakinanmu dan membuat makin galau.

Mulai dari mitos soal jurusan kuliah yang dianggap gampang, sampai betapa terlarangnya bagi mahasiswa untuk pindah jurusan. Berikut kumparan rangkum tiga mitos soal jurusan kuliah yang enggak perlu kamu percaya, seperti dilansir Her Campus.

1. Jurusan kuliah gampang

Enggak jarang kita mendengar orang lain menilai jurusan kuliah A lebih mudah daripada jurusan kuliah B. Nyatanya, setiap jurusan kuliah memiliki kemudahan dan kesulitannya masing-masing.

So, bila kamu mendapat stereotip bahwa jurusan kuliah yang diambil sekarang ini termasuk ‘gampang’, lebih baik enggak usah kamu hiraukan. Kuliah di jurusan Komunikasi atau Sastra enggak berarti lebih mudah daripada kuliah di jurusan Ilmu Komputer, mereka hanya berbeda.

2. Enggak boleh berpindah jurusan kuliah

Banyak orang mengambil jurusan kuliah tanpa memikirkan rencana matang untuk masa depannya. Alhasil, enggak sedikit yang berhenti di tengah kuliah untuk pindah jurusan.

Namun begitu, berpindah jurusan kuliah ianggap sebagai langkah yang membuang-buang waktu dan uang saja. Padahal, berpindah jurusan kuliah bukan berarti akhir dari kehidupan. Mungkin teman-teman seangkatanmu akan lulus lebih dulu, tapi hal itu enggak menjamin karier di masa depan.

3. Jurusan kuliah dianggap penting oleh perusahaan

Enggak jarang orang beranggapan lulusan Filsafat atau Sejarah enggak punya prospek karier menjanjikan. Tapi sebenarnya, anggapan itu hanya mitos yang enggak perlu dipercaya.

Sebab, sejumlah perusahaan enggak melihat jurusan kuliah yang kamu ambil. Mereka lebih mementingkan pengalaman serta kemampuanmu di bidang yang sesuai dengan pekerjaan itu.

That’s why, jangan biarkan orang merendahkanmu hanya karena kamu bukan mahasiswa jurusan kuliah Bisnis atau Teknik. Kamu bisa menggapai apa saja dengan kerja keras, bukan jurusan kuliahmu.

Leave a Reply