Home Mitos Beelzebub Merupakan Sosok Raja Pertama di Neraka

Beelzebub Merupakan Sosok Raja Pertama di Neraka

Beelzebub Merupakan Sosok Raja Pertama di Neraka – Mengapa Beelzebub di sebut dengan raja pertama di Neraka? Jelas pasti karena sifat-sifat tidak baik yang tertanam di dirinya. Beelzebub atau biasa di sebut Baal atau Bael yang dalam bahasa arabnya Ba’al az-Zubab, merupakan Raja Pertama di Neraka yang menyimbolkan sifat “kerakusan, ketamakan”. Ia merupakan iblis dengan tugas utama mempengaruhi dan mengajak manusia untuk memilih-milih makanan, makan-makanan yang mahal, banyak dan secara rakus.

Karena Beelzebub merupakan iblis tentu saja ia merupakan musuh terbesar umat manusia, kehadirannya di anggap sebagai musibah. Dalam kisah lain ia sering diasosiasikan sebagai wujud Dewa Lalat, ada pun yang mengatakan bahwa Beelzebub merupakaan jelmaan dari Satan yang merupakan raja pertama dari Neraka yang mengajarkan ilmu sihir menghilang.

Sifat kerakusan dan ketamakan merupakan dosa mematikan yang akan mengantar kita masuk le dalam Neraka, Nah, maka dari itu janganlah kita memilih-milih makanan, apalagi sampai rakus kalau bisa tengok kanan kiri, untuk melihat di sekitar kita jika ada yang kesusahan bisa kita berbagi. Jangan biarkan iblis Beelzebub dan para pengikutnya mempengaruhi kita untuk menjadi kawannya.

Leave a Reply