Dirubahnya Sistem Perkuliahan terkait Mewabahnya Virus Covid-19

Peristiwa.online Selasa, 17 Maret 2020 Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat mulai memberlakukan kuliah tanpa tatap muka. Hal ini merupakan bentuk tindak lanjut mengenai surat edaran Rektor Universitas Lambung Mangkurat terkait mewabahnya virus Covid-19 atau Corona di Indonesia.

Maka dari itu perkuliahan dari tanggal 17 sampai 27 Maret 2020 dilakukan dengan metode e-learning atau daring jarak jauh.

“Mengikuti himbauan dari rektor dan hasil rapat bersama pimpinan dan staf fakultas, maka mulai hari ini sampai tanggal 27 Maret 2020 tidak ada kuliah tatap muka. Jadi semua dosen dianjurkan untuk melakukan pembelajaran melalui e-learning atau alternatif lain seperti e-mail maupun media lainnya, ” Ucap Ibu Dr. Hj. Erlina, S. H. , M. Hum. selaku Wakil Dekan III Fakultas Hukum.

“Saya sangat mendukung terkait diberlakukannya keputusan dari pihak Fakultas dan Universitas. Menurut saya ini merupakan langkah pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus Corona untuk para mahasiswa maupun para staf kampus, ” Ujar Siti Khodijah, Mahasiswi Fakultas Hukum.

“Harapannya semoga kondisi Indonesia dan dunia kembali berjalan normal dan tidak ada lagi penyebaran virus-virus yang dapat mengancam keselamatan jiwa manusia. Dan perkuliahan pun kembali aman dan lancar, ” Tambahnya.

Peliput : Sa’adah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version