Begini Keseruan Tiga Mahasiswi Delegasi FH ULM Mengikuti Program Winter Course di Youngsan University, Korea Selatan!

Peristiwa.Online- Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat berhasil mengirimkan mahasiswanya untuk berpartisipasi mengikuti Program Winter Course di Youngsan University. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara FH ULM dengan Youngsan University dalam bidang akademik, penelitian dan publikasi karya ilmiah.

Program yang dilaksanakan oleh peserta delegasi adalah Program Winter Course. Sebelumnya program yang ditawarkan oleh pihak Youngsan Univeristy ada tiga program yaitu Short Course, Visiting Mahasiswa, dan Double Degree. Program ini dilaksanakan pada 6-18 Januari 2019 di Youngsan University Korea Selatan.

FH ULM mengirimkan sebanyak tiga mahasiswi dalam kegiatan Winter Course ini. Mereka adalah Ivania Ananta (angkatan 2018), Karen Christina (angkatan 2017), dan Khairatunnisa (angkatan 2016). Sebelum melaju ke Youngsan University, ketiga mahasiswi ini harus melalui serangkaian seleksi ditingkat Fakultas Hukum ULM.

 

“Jadi kebetulan kita yang sekarang ini ikut short coursenya YSU (Youngsan University), kita di sini belajar budaya korea dan juga bikin project yang pada akhirnya akan kita presentasikan dengan kelompok kita masing-masing. yang ikut ada dari Malaysia Indonesia dan Korea Selatan juga,” ucap Ivania Ananta selaku peserta delegasi.

 

Dalam kegiatan tersebut, para delegasi tidak hanya mendapatkan materi tertulis, tetapi dengan melakukan aksi terjun langsung dengan kunjungan ke beberapa desa. Namun demikian, mereka juga diberikan kesempatan untuk membuat sebuah project yang akan dipresentasikan dengan masing-masing kelompok.

“Kita ada belajar K-Culture, budayanya korea, bahasanya, kemaren kita juga belajar nyanyi lagu daerah nya korea judulnya arirang, ada bikin lampion bahkan bikin topeng juga, kita juga di sini belajar masak-masakan korea, excursion juga jadi melihat kotanya gimana. Tempo hari kita ke gamcheon cultural village, jadi itu desa awalnya agak terpinggir tapi dengan dibikin warna warni dan dijadikan tempat wisata, sekarang jadi tidak terpinggir lagi.” Jelasnya.

 

“Tujuan dan harapan saya ingin memberikan motivasi kepada mahasiswa fakultas hukum yang lain agar lebih terpacu untuk berpartisipasi dalam kegiatan seperti global collaboration program ini. Semoga di kesempatan selanjutnya lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti seleksinya.” Ucap Khairatunnisa.

 

#peristiwanews

 

Peliput : Anne

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version