Komentar Mahasiswa dalam Menanti Nilai Akhir

Peristiwa.online – Kegiatan perkuliahan semester gasal tahun 2019/2020 akan segera usai. Mahasiswa dan mahasiswi pun dilanda perasaan penasaran dan cemas akan hasil akhir yang mereka dapatkan. Terkhusus bagi mahasiswa baru, momen ini menjadi momok yang perlu diperhatikan. Mengingat, ini semester pertama mereka duduk dibangku perkuliahan.

Perlu kita ketahui, pada tanggal 2 sampai dengan 10 Januari 2020 akan dimulai proses penginputan nilai yang dimana hal tersebut telah diatur di dalam kalender akademik Universitas Lambung Mangkurat. Ada banyak komentar yang dilontarkan mahasiswa terkait hal tersebut.

“Perasaannya ketika berhasil menyelesaikan ujian akhir itu lega dan senang. Karena ini pengalaman baru yang dirasakan dibangku perkuliahan, tetapi sejujurnya terbesit perasaan cemas karena nilai yang nanti akan didapatkan.” Ujar Evi Aliani, salah satu mahasiswi angkatan 2019.

Komentar berbeda disampaikan Nor Latifah, yang juga mahasiswi angkatan 2019 “Saya cukup menanti hasil akhir semester ini, mengingat sistem penilaian dan pengajarannya yang cukup berbeda dari dunia SMA.”

Adapun harapan setelah menerima nilai akhir kuliah pada semester gasal ini yaitu meraih nilai yang memuaskan sesuai dengan hasil yang diinginkan. Dan dapat terus ditingkatkan di semester berikutnya.

 

Peliput: Maulida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version