Agenda Debat Paslon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH ULM 2019

Peristiwa.online – Jumat, (13/12) telah dilaksanakan agenda debat pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Fakultas Hukum ULM 2019 yang diadakan oleh KPU FH ULM 2019 selaku panitia. Agenda debat ini mengangkat topik “Pemilu yang Sehat Melahirkan Pemimpin yang Bermartabat” sebagai tema.

Kegiatan tersebut berlokasi di depan ruang lobby gedung lama Fakultas Hukum ULM dan dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA-selesai. Adapun agenda debat ini diikuti oleh pasangan calon nomor urut 01, yaitu Yael Sharon Missy dan Gilang Fitri Hermawan, serta pasangan calon nomor urut 02, yaitu Venta Justitia dan Ari Sudrajat.


Tujuan diadakannya agenda debat ini adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa dalam memilih pemimpinnya untuk satu tahun ke depan, serta untuk mengetahui kualitas masing-masing paslon. Sistem selama acara debat berlangsung dibagi menjadi 6 sesi, “Sesi 1 saat paslon menyampaikan visi misi, program kerja, dan implementasi. Sesi 2 dimana paslon saling menanggapi pernyataan masing-masing paslon. Sesi 3 adalah sesi dimana Dekan FH ULM, BEM FH ULM, dan DPM FH ULM memberikan pertanyaan untuk kedua paslon. Sesi 4 adalah sesi ormawa-ormawa Fakultas Hukum (UKM dan BSO) diberi kesempatan untuk bertanya. Lalu dilanjutkan dengan sesi ke 5 dimana sesi ini dibuka untuk umum, dan memberi kesempatan kepada mahasiswa umum ataupun anggota timses bertanya kepada kedua paslon. Yang terakhir adalah sesi 6 dimana kedua paslon diberi kesempatan memberikan closing statement mereka. Di sesi ini mereka boleh kembali menyampaikan visi misi mereka, program kerja, dan implementasi.” ujar Alya Audina, selaku sekretaris KPU FH ULM 2019.

Masing-masing sesi pun diberi waktu yang sudah ditentukan oleh panitia agar masing-masing paslon dapat memberikan jawaban dan tanggapan dengan baik. Suasana selama acara debat berlangsung pun dipenuhi oleh antusiasme tinggi dari seluruh mahasiswa Fakultas Hukum ULM. “Semoga dgn adanya agenda debat ini, mahasiswa yang mendengarkan bisa meyakinkan, memastikan, dan memantap pilihannya untuk menjadikan FH lebih baik lgi kedepannya.” begitu harapan Marshela, selaku anggota KPU FH ULM 2019.

 

Peliput: Cathy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version