Kata Mahasiswa tentang Pohon yang “Terlalu Rindang”

peristiwa.online — Pohon yang rindang memang sangat indah untuk dilihat dan nyaman sebagai tempat berteduh. Tetapi tidak menutup kemungkinan pohon yang rindang, apalagi sampai dahan dan buah-buahnya berjuntaian dapat mengganggu pengguna jalan yang sedang berlalu-lalang di sekitaran pohon tersebut. Apalagi jika pohon tersebut tidak terawat, maka akan membuat pemandangan yang kurang enak untuk dilihat. Seperti halnya pohon yang berada di dalam lingkungan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.

“Menurut saya tidak mengganggu lingkungan sekitar, toh kita membutuhkan udara dan oksigen. Kita yang menanam sehingga pohon tersebut membantu dan buahnya untuk mahasiswa jika ingin mengambilnya,” komentar dari Bobby Pratama, salah satu mahasiswa FH ULM.

“Menurut saya pohon mangga di kampus itu ada negatif dan positifnya. Positifnya adalah banyak manfaatnya, selain membuat sejuk, pohon mangga yang buahnya sudah banyak menjadi sorotan para mahasiswa FH ULM. Banyak mahasiswa berfoto di bawah pohon mangga tersebut. Selain itu juga menjadi incaran para mahasiswa untuk mengambil buah-buah tersebut.”

“Negatifnya adalah mengganggu orang-orang lewat karena pohonnya terlalu rendah dan buahnya sangat banyak jadi membuat sedikit terhambat untuk melewatinya,” tutup Marshella Rafa Rorie, mahasiswi FH ULM semester 1 tersebut.

Peliput: Muhammad Fahri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version